Selasa, 26 September 2017

Cara Mudah Tidur Di Musim Panas

Cara Mudah Tidur Di Musim Panas

Ketika musim panas tiba, cuaca di sekitar tentu dirasa kurang bersahabat. Panasnya udara membuat diri tidak nyaman dan rasa 'gerah' membuat Anda malas bergerak. lihat juga 4 Trik Jitu Yang wajib di catat saat membeli perabot baru

Tak hanya mengganggu kegiatan sehari-hari, udara yang panas pun membuat tidur tak nyenyak di malam hari. Menyalakan pendingin ruangan sepanjang malam mungkin dapat menjadi salah satu solusinya. Namun imbasnya, tagihan biaya listrik yang membengkak.

Oleh karenanya, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah sulit tidur akibat cuaca panas, dilansir dari Independent.

Pilihan Redaksi Tips Unik Desain

    Kate Middleton Berikan Nyawa Ke-dua bagi Aksesori Tahun 90-an
    'Sauna Burrito' Tren Baru Kecantikan di Amerika Serikat
    Mengulik Tren Baru Riasan Mata 'Teh Hangat'
    Kesalahan Terbesar Aplikasi Kontur Wajah Bagi Si Pemula

1. Menaruh sebotol air dingin di tempat tidur





Salah satu cara mudah mendinginkan suhu di sekitar tempat tidur adalah dengan meletakkan botol berisi air dingin. Caranya, isi botol dengan air yang kemudian disimpan dalam freezer. Sebelum Anda pergi tidur, botol tersebut dapat anda selipkan dalam lembaran selimut sebelum tidur. Cara tersebut pun akan membuat tempat tidur Anda lebih dingin dan segar saat Anda menempatinya. lihat juga : Cara hias ruang tamu kecil

2. Mendinginkan piyama


Meski telah menggunakan baju tidur dengan bahan yang nayaman, terkadang cara itu belum tentu mampu mengatasi masalah udara panas yang mengganggu waktu tidur.

Trik lain, Anda dapat menaruh baju tidur atau piyama Anda ke dalam sebuah plastik. Kemudian, dinginkan mereka di dalam freezer selama 15 menit sebelum waktu tidur. Ini dapat membuat pakaian yang melekat di tubuh terasa lebih dingin dan segar, dan tidur pun lebih nyenyak.

3. Mandi air dingin


Mandi air hangat memang bisa melemaskan otot yang kaku setelah seharian bekerja, namun di musim panas, lebih baik mandi dengan air dingin sebelum tidur. Ini merupakan yang tercepat untuk menurunkan suhu pada tubuh dan membuat tidur lebih nyaman.

4. Menyediakan segelas air di samping Dipan Minimalis

Saat tidur dalam udara yang panas, tubuh mudah berkeringat untuk menurunkan suhu. Oleh karena itu, sangat penting minum air secara teratur untuk menghindari dehidrasi.

Menaruh segelas air di meja samping tempat tidur yang mudah terjangkau tangan, membuat Anda mendapati pasokan air sebelum tidur bahkan saat terbangun di tengah waktu tidur Anda.

5. Menghalangi sinar matahari

Kunci mendapati tidur yang nyenyak, tentu adalah ruangan yang berudara sejuk. Oleh karena itu, menghalau gelombang panas tak hanya dapat dilakukan saat matahari terbenam. Anda dapat mempersiapkannya sejak awal, dan memastikan tirai kamar tertutup sepanjang hari. Ini bisa menghalangi sinar matahari masuk ke ruangan dan membuat kamar tetap sejuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar