Kamis, 19 Juli 2018

Rubah Ruang Tamu Sederhana Anda Dengan Cara Berikut ini. Dijamin Langsung Beda.

Pernahkan Anda merasa bahwa tatanan ruang tetamu Anda ada yang kurang namun entah apa atau bagaimana, tapi Anda tidak dapat menemukan apakah itu? Ruang tetamu dapat dikatakan ruang yang paling sering diterapkan di rumah oleh karena itu perlu tata letak yang baik yang memberikan arus lalu lintas yang baik. Spasi antar furnitur dan penempatan yang baik merupakan kunci untuk kenyamanan dan fungsionalitas. Bagi Anda yang berkeinginan mengubah tantanan ruang tamu agar lebih nyaman, elegan dan menawan simpan kiat dibawah ini dan terapkan pada ruang tamu Anda. Berikut tipsnya untuk Anda.

1. Pastikan Tamu Bisa Masuk dengan Leluasa
Ruang tetamu Anda patut memiliki cukup space sebagai lalu lintas keluar masuk ke ruangan. Hal yang terburuk bagi tamu Anda yaitu mesti masuk dengan berjalan ke komponen belakang sofa, atau mesti berjuang via sebuah pot tanaman besar di dekat pintu. Nah hal ini lah yang acap kali terjadi dan banyak ditemui dibeberapa desain rumah dikala ini. Membenahi ruang tetamu dengan pintu keluar masuk yang leluasa ini akan membuat ruangan lebih nyaman untuk tetamu Anda.



2. Jangan Meletakan Furnitur Terlalu Mepet
Apabila jarak antara dinding dengan furniture terlalu dekat maka tarik sedikit sekitar 1 sampai 2 cm dari dinding untuk furniture seperti sofa atau tempat duduk lainnya. Ini akan membuat ruang menonjol lebih mengundang dan nyaman, bukan menciptakan ruangan besar yang aneh di tengah. Tidak harus dengan kursi tamu mewah, anda hanya cukup bisa meletakkan kursi tamu sederhana anda dengan urutan yang sesuai dan  tidak berantakan.




3. Jangan Lupakan Tertib 3 Kaki

Dalam menata ruang tamu, Anda wajib mempunyai space sekitar 3 kaki untuk berjalan di sekitar ruangan tanpa menyenggol furnitur atau menubruk dinding. Hal itu Anda butuhkan untuk merasa lega di ruang tetamu. Setiap tipe furnitur dengan pintu atau laci juga perlu space sekitar 3 kaki untuk membuka dan menutup dengan benar.



4. Pikirkan Peletakan Karpet dengan Benar
Jika Anda mau menggunakan karpet untuk memberesi ruang tetamu Anda, tempatkan daerah duduk sehingga kaki-kaki tempat duduk benar-benar di dalam zona karpet atau sepenuhnya di luar area itu. Jangan biarkan separo kaki-kaki daerah duduk di zona karpet dan yang lain diluar, hal itu akan membuat tempat duduk goyah dan tak aman untuk diduduki. Kecuali itu cobalah untuk tak memposisikan tepi dan sudut karpet berada di jalan setapak utama ruangan. Ini mengurangi resiko orang akan tersandung karpet ketika berjalan.



5. Pencahayaan yang Tepat
Jikalau Anda memiliki lampu meja, pastikan bahwa pencahayaan yang diwujudkan tidak seperti itu jelas sehingga menusuk mata. Letakan tiap-tiap kabel listrik dengan aman sehingga tak ada yang akan tersandung. Dan bagi Anda yang memilih desain jendela yang lebar untuk ruang tetamu Anda karenanya Anda dapat membuka tirai atau korden dari jendela tersebut sehingga cahaya atau sinar sang surya bisa total masuk kedalam rumah.

Dengan anda menerapkan bebrapa cara di atas, maka ruang tamu anda yang dulunya hanya erlihat biasa saja akan menjadi lebih elegan, cantik dan juga mewah, sehingga tamu yang datang ke rumah anda bisa lebih nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar